Cara Menghapus Chromium Windows 10

Chromium adalah browser open source yang dimana kemudian source code ini dikembangkan kembali oleh google sehingga terciptalah sebuah source yang banyak di gunakan orang saat ini yaitu Google Chrome.

Kan Google Chromium sama Google Chrome sama-sama google ka ? terus apa bedannya ?

Yapz, betul banget mereka memang sama tapi bagi anda yang sebelumnnya pernah memakai Google Chromium dan kini beralih menggunakan Google Chrome pasti sangat merasakan perbedannya.

Perbedaannya dimana ka ? Banyak banget, mulai dari tampilan, warna, fitur dll hehe.

Maka dari itu saat ini banyak orang yang beralih ke Google Chrome karena dianggap lebih baik dibandingkan dengan google sebelumnnya yaitu Google Chromium.

Kenapa Google Chromium di HapusĀ 

Alasan kenapa google chromium ini kini dihapus salah satu faktor terbesarnnya adalah karena google chromium kini sudah sedikit peminatnnya.

Jikalaupun ada biasannya itu para spammers, karena memanfaatkan fitur yang ada di Google Chromium untuk menyepam suatu situs, karena itu lebih mudah di banding menggunakan Google Chrome biasa.

Selain itu, Chromium ini secara otomatis akan terbuka dan banyak yang mengatakan kalau cara kerja Chromium ini seperti virus sehingga banyak orang yang ingin menghapus / menguninstal dan menggantinya dengan Mozila ataupun Google Chrome.

Lalu bagaimana cara untuk menghapusnnya ka ? Wah mudah banget ko temen-temen silahkan simak ulasan bagaimana cara menghapus google chromium berikut ini.

Atau jika anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai bagaimana cara menghapus Google Chromium ini baik di Windows 7, 8, 10 ataupun permanen bisa baca artikel Cara Menghapus Chromium Versi [LENGKAP]

Cara Menghapus Chromium Windows 10

Bagi anda pengguna windows 10 sebenarnnya mudah sekali untuk menghapus google chromium ini, sama seperti windows versi sebelumnnya yaitu carannya sebagai berikut :

  1. Masuk ke Control Panel pada Windows anda
  2. Pilih Program and Feature
  3. Pilih Chromium
  4. Klik Kanan lalu Uninstal

Itu merupakan langkah pertama, apakah sudah selesai ? belum karena biasannya google chromium itu sifatnya hidden jadi kita juga harus menghapus folder mengenai google chromium ini.

  1. Pergi ke Local disc (C) ataupun Drive (C)
  2. Pilih Folder User / Pengguna
  3. Pilih Folder Chromium
  4. Pilih Appdata (Lalu Hidden Folder Tersebut)
  5. Pilih Local
  6. Klik Folder Chromum dan Delete

Mudah ngga? Kecil banget deh kalau suruh ngehapus / uninstal google chromium saja hehe.

Tunggu apalagi ? bismillah praktekan hehe, semoga bermanfaat ya teman-teman terimakasih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *