Pengertian Cat Minyak dan Harga di Pasaran

Cat minyak adalah ciri khas dari Old Masters, waktu pengeringannya yang lambat memungkinkan para seniman untuk memanipulasi medium selama jangka waktu yang panjang. Dalam satu bentuk atau yang lain, cat minyak telah ada sejak lama, meskipun itu masih belum terkenal.

Cat minyak terdiri dari pigmen yang tersuspensi dalam minyak pengering  yang dicampur dengan media berbeda seperti terpentin untuk mengubah konsistensi dan kemilau cat. Beberapa pigmen alami yang biasa Anda temukan adalah zinc oxide, sienna, umber, dan cadmium.

Karena beberapa pigmen memiliki tingkat toksisitas dan juga berbeda-beda, selalu bijaksana untuk mengambil tindakan pencegahan keselamatan, meskipun pigmen sintetis telah menjadi semakin andal dalam kelenturannya.

Sementara banyak pelukis pemula membuat sebuah tempat lukisan dari kanvas hiperrealistik Alyssa Monks  ke potret pisau palet Joshua Miels. Cat minyak adalah salah satu medium yang bertransisi dari lukisan historis ke seni kontemporer tanpa ragu. Jika Anda berpikir tentang meletakkan akrilik Anda untuk cat minyak atau hanya ingin mencoba merek baru.

Cat Minyak
Cat Minyak

Maka kami telah mengumpulkan beberapa daftar harga cat minyak termurah untuk Anda. Salah satu perbedaan terbesar antara cat akrilik dan minyak adalah biayanya. Mengapa? Karena penggunaan pigmen sangat murni, maka dari itu Harga Cat Minyak Lukis berbeda dengan harga premium. Bahkan, Anda akan segera melihat perbedaan antara harga tabung pada pigmen mana dan berapa banyak di dalamnya.

Harga Cat Minyak

  • Georgian Oil 10warna x 38ml Rp‎ 650,000
  • Maries Oil Set 12ml x 12warna Rp‎ 55,000
  • Maries Oil Set 12ml x 14warna Rp‎ 65,000
  • Maries Oil Set 12ml x 18warna Rp‎ 75,000
  • Maries Oil Set 12ml x 24warna Rp‎ 100,000
  • V-Tec Oil Color Set 12 ml x 12 warna Rp‎ 45,000
  • V-Tec Oil Color Set 12 ml x 18 warna Rp‎ 65,000
  • Paket Pemula Cat Minyak – Bronze Rp‎ 123,000

Sumber : hargaisirumah.com

Ketika berbicara tentang cat kelas seniman, produsen akan memberi label warna mereka pada skala angka atau huruf, dengan angka yang lebih tinggi menandakan harga yang lebih tinggi karena jenis pigmen yang digunakan berbeda. Jika Anda ingin menghemat uang, cat minyak avian 1 kg bisa memberikan penghematan yang signifikan, tetapi dengan harga tertentu. Untuk memotong biaya, pengisi dan stabilisator digabungkan dengan pigmen dan minyak.

Sementara ini membuat cat minyak avian lebih murah, akan tetapi tergantung pada sebarapa berat cat minyak yang akan anda beli. Secara umum, cat minyak avian menggunakan warna sintetis, bukan pigmen murni, yang dapat menyebabkan perbedaan warna. Cat minyak avian diciptakan agar seaktif dan se-permanen mungkin, dengan cat paling murni yang terbuat dari pigmen dan biji rami atau poppy minyak.

Kegunaan dari cat minyak juga tidak hanya melukis saja, namun bisa Anda gunakan untuk sablon baju, untuk kayu kusen dan untuk modifikasi warna cat motor. Namun ada jenis merknya tersendiri untuk kategorinya dengan harga berbeda tentunya.

Untuk membelinya cat minyak bisa membelinya di toko material bangunan ataupun bisa juga membelinya di toko peralatan melukis terdekat kota Anda tinggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *