Kode Rahasia Asus

Berbicara mengenai kode rahasia memang selalu menarik, bukan hanya karena fitur keren, kode rahasia bisa dikatakan menarik karena banyak orang yang tidak mengetahuinya, dan juga cara menggunakanya pun cukup simpel, hanya bermodalkan menu dialpad.

Pada kesempatan sebelumnya saya juga telah membagikan mengenai kode rahasia dari smartphone vivo, dan Oppo. Bagi yang belum baca artikel tersebut, silakan bisa baca dulu ya.

Kode Rahasia Lengkap Asus

Banyak yang tidak menyangka loh bahwa Hp Asus seperti type Asus Zenfone Max Pro M1, Asus Zenfone 3 4 5 Lite, Asus Zenfone Live Selfie, dan type lainnya mempunyai kode rahasia, bahkan bisa langsung Anda coba sekarang juga.

Kodenya pun tidak hanya Satu, Dua, disini saya memberikan kode rahasia asus terlengkap, jadi semoga nanti dapat memudahkan Anda jika memang sedang mencarinya. Penasaran? Yuk kita simak sampai habis.

Kode Rahasia Asus Beserta Fungsinya

Pada daftar kode rahasia dibawah ini merupakan kode rahasia khusus untuk Handphone Asus saja ya. Jadi jika hpmu bukan merk Asus, lebih baik jangan mencobanya ya, karena malahan bisa terjadi error.

1. Kode Rahasia Cek Kerusakan Asus Zenfone

Kode rahasia yang pertama adalah untuk mengecek kerusakan Hp Asus Zenfone. Kode ini dapat Anda coba dengan mengetikan .12345+= pada aplikasi kalkulator bawaan hp Asus sendiri, sangat simpelkan.

Jika kode tersebut sudah diketikan, maka nanti akan muncul menu rahasia yang jarang diketahui oleh pengguna Asus. Fungsi menu ini adalah untuk mengecek kerusakan Asus Zenfone kita.

2. Kode Rahasia Cek IMEI Asus Zenfone Asli

Jika tadi kita menggunakan menu kalkulator untuk memanggil menu rahasia yang tersembunyi pada Asus, maka sekarang kita bisa menggunakan aplikasi dial phone untuk memunculkan menu tersebut. Silakan Anda buka aplikasi dial phone lalu ketikan *#06#

Jika sudah, sekarang pada HP Asus Zenfone Anda akan muncul kode IMEI hp Anda. Kode tersebut bisa digunakan oleh Anda dikemudian hari untuk melacak hp, bilamana hp Anda hilang, ataupun untuk keperluan lainya.

3. Kode Mengunci Jaringan Asus Zenfone

Jika diwilayah Anda terdapat sinyal jaringan 4G yang kuat, maka mengunci jaringan LTE tersebut adalah hal yang sangat di rekomendasikan. Pasalnya dengan Anda mengunci sinyal 4G tersebut, maka hp Anda tidak perlu melakukan refresh berulang-ulang kali mencari jaringan yang mengakibatkan baterai cepat terkuras.

Nah, Untuk dapat menggunakan jaringan yang terkunci berkecepatan tinggi ini, silakan Anda masukan kode rahasia ini dengan mengetikan *#*#4636#*#* pada dialpad.

4. Cek Garansi Asus Zenfone

Cara mengecek garansi Sartphone Asus juga dapat dilakukan dengan kode rahasia loh. Anda hanya cukup membuka menu dialpad, kemudian ketik kode ini *#12580*369#

Jika kode yang Anda masukan benar, maka nanti akan muncul menampilkan informasi tentang kapan perangkat Anda dibeli. Dari situlah Anda sudah bisa menebak apakah garansinya masih berlaku atau tidak, karena setiap smartphone pada umumnya memiliki garansi rata-rata 1 tahun.

5. Cek Spesifikasi Asus Zenfone

Nah untuk melakukan pengecekan spesifikasi Asusmu, Anda hanya perlu mengetikan kode rahasia ini #*#44336#*#* pada menu dialpad, nanti akan muncul info terkait Hp Asus yang sedang di gunakan.

6. Kode Rahasia Tes LCD Backlight

Kode rahasia *#*#08 42#*#* jika diketikan pada menu dialpad, nanti akan berfungsi untuk menampilkan test backlight/cahaya belakang pada layar LCD hp Asus Zenfone Anda. Ketika Anda menerapkan kode ini layar Asus Zenfone nanti akan menjadi blank putih, yang artinya proses test LCD backlight Asus Zenfone berfungsi dengan baik.

7. Kode Rahasia Asus Test Toucscreen

Kode rahasia ini *#*#26 64#*#* berfungsi dalam melakukan test touchscreen HP Asus Zenfone yang di miliki. Biasanya kode dipakai Disaat layar Hp Asus Zenfone sedang mengalami error.

Jadi apabila Anda merasa layar sentuh atau touchsceen hp sedang tidak sensitif atau bergerak sendiri, Anda dapat menggunakan kode rahasia Asus Zenfone ini untuk mengetesnya.

8. Kode Rahasia Tes Wireless LAN

Kode rahasia *#*#232 339#*#* ini memiliki fungsi yang dapat melakukan tes pada Wireless LAN Hpmu. Jadi disetiap jaringan WIFI yang sudah terhubung dengan HP Asus Zenfone, melalui tes inilah nanti Anda dapat mengetahui kecepatan dan informasi tentang WIFI yang terhubung.

9. Kode Kembali kepengaturan Pabrik

Kode selanjutnya yakni *#*#77 80#*#* , kode ini berfungsi untuk melakukan reset pengaturan pabrik HP Asus Zenfone. Jadi ketika Anda mengetikan kode tersebut pada menu dialpad, maka secara otomatis semua data yang ada di Asus Zenfone akan tereset, jadi saya tidak menyaraknan kode ini untuk dicoba.

10. Kode Rahasia Membackup Data

Kode rahasia *#*#273 282*2 55*663 282*#*# yang satu ini juga tidak terlalu saya rekomendasikan untuk Anda coba. Karena kode tersebut merupakan kode untuk membuat HP Asus Zenfone Anda membackup/mencadangkan semua data media seperti musik, gambar, video, dll.

Nah, itu dia ulasan mengenai kode rahasia hp Asus. Selain Hp Asus, mari ketahui juga yuk kode rahasia Hp oppo yang tidak kalah menarik. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *