Peluang Usaha Kuliner di Bulan Ramadhan

Dalam menjalankan sebuah bisnis memang tidak semua orang mengambil peluang ya, sebagai contoh barang siapa yang mempunyai jiwa bisnis pasti disetiap moment pasti mengambil peluang usaha bisnis, sebagai contoh pada momen ramadhan ini.

Nah disini saya akan sedikit sharing untuk memberikan beberapa referensi usaha kuliner yang sangat cocok untuk Anda yang ingin mengambil peluang usaha pada bulan suci ramadhan penuh berkah ini. Nah dibawah ini ada beberapa daftar nama usaha makanan yang bisa Anda coba dirumah.

Peluang Usaha Kuliner di Bulan Ramadhan
Peluang Usaha Kuliner di Bulan Ramadhan

Es Cendol

Esn Cendol atau dawet adalah salah satu minuman vaforit semua orang di bulan ramadhan, maka dari itu Anda juga bisa mengambil kesempatan ini. Minuman ini sangat khas dari kota Banjarnegara dengan nama sebutan dawet AYU yang bisa Anda jumpai pada pinggiran jalan di kota Banjarnegara Jawa Tengah. Rasanya melekat manis gulanya, mungkin jika Anda jika sudah sering makan es cendol ini akan paham ciri khas dari es dawet Ayu asli Banjarnegera ini.

Untuk Anda yang ingin mencoba usaha es cendol ini cukup mudah ya, mulai dari bahan baku dan cara membuatnya juga sangat mudah. Sedikit saran saja, untuk gulanya Anda membeli langsung dari Jawa ya, atau bila perlu dari kota Banjarnegara. Alangkah baiknya Anda juga bisa menanyakan langsung ke teman atau kerabat yang kiranya mengetahui resep es cendol ini untuk lebih maknyus rasanya.

Kolak

Siapa si yang ngga kepengin makan kolak ketika buka puasa? Menurut sunnah Nabi, makanlah makanan yang manis manis untuk mengawali buka puasa, seperti kurma dan kolak ini. Dalam membuat kolak juga sangat mudah ya, tapi kalau bisa Anda membuat kolaknya lain dari yang lain, supaya terlihat beda dan menarik perhatian orang.

Resep kolak yang enak dan lezat Anda bisa membuka Youtube atau langsung konsultasikan kepada yang paham mengenai masak kolakk ini, supaya nnti hasil kolak akan lebih sempurna dan rasanya enak. Isi dalam kolak sangat disarankan ada pisang, kolang kaling, acar dan biji salak.

Es Campur

Es campur tidak hanya bulan puasa saja larisnya, namun di hari biasa juga sangat laku keras, apalagi kalau yang sop buah, pasti laku keras terlebih kalau lagi musim panas. Dalm pembuatan es campur ini sangat mudah ya, Anda bisa meminta bantuan rekan atau temen yang bisa mengetahui resep enak. Atau bisa Anda tonton di youtube dan kemudian dipraktekan dirumah.

Untuk usaha es campur, mungkin Anda akan sedikit mmebutuhkan modal uang lebih ya, soalnya untuk gerobak, bahan bahan dan alat lainnya. Untuk Anda yang membutuhkan modal, mungkin bisa mengajukan pinjaman berjangka di Mitraperbankan.com, dengan bunga sedikit karena waktu oengembalian 1-3 bulan.

Itulah 3 referensi usaha di bulan ramadhan, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *