Tempat Wisata di Indonesia

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia mempunyai begitu banyak kekayaan alam, adat dan budaya yang melimpah ruah yang bisa menjadi destinasi wisata pilihan yang sangat keren untuk kalian jelajahi.

Dari pegunungan, laut, hutan, danau yang ada di Indonesia mempunyai pesona keindahan yang sangat elok.

Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri yang banyak membuat tourist mancanegara berkunjung ke negeri ini.

Berikut akan sedikit diulas beberapa wisata di Indonesia yang keren banget dan perlu di coba untuk di kunjungi:

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu dari 3 pulau kecil yang memiliki wilayah yang paling luas dengan 2 pulau yang lain.

Pulau ini terletak di barat laut Pulau Lombok. Gili Trawangan mempunyai keindahan pesona pantai yang sangat cantik, banyak wisatawan dari luar negeri maupun wisatawan domestik yang datang ke tempat ini.

Tak hanya pemandangan pantainya yang sangat indah, namun ombaknya yang besar membuat banyak peselancar datang ke tempat ini.

Selain itu, di Gili Trawangan kalian bisa menikmati serunya menyelam dan snorkeling melihat keindahan bawah laut.

Untuk yang di darat, kalian juga bisa mengitari keunikan pulau yang indah ini yang masih kental dengan budayanya yang semakin membuat pulau ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Keunikan yang di pulau ini adalah tidak adanya kendaraan bermotor yang berlalu lalang, masyarakat sekitar biasa menggunakan Cidomo (semacam delman) sebagai moda transportasi yang di gunakan.

2. Danau Toba

Danau terluas yang berada di Indonesia ini memiliki panjang sekitar 100 kilometer dan lebar sekitar 30 kilometer dengan kedalaman sekitar 1600 meter dan berada sekitar 900 meter diatas permukaan laut.

Danau ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa cantik, kalian bisa menikmati kesejukan udara di sekitar danau sembari menikmati hamparan air biru danau yang tenang dan hamparan hijau dari jajaran pegunungan yang berada di sekitar danau.

Danau ini terbentuk akibat letusan gunung yang super dahsyat. Dikutip dari berwisata.org, danau andalan wisata di Sumatera Utara ini merupakan danau vulkanik terbesar di ASEAN loh.

Di tengah danau terdapat pulau yang luasnya diperkirakan hampir sama dengan luasnya Negara singapura, yaitu pulau Samosir.

Di pulau Samosir kalian juga akan menemukan pegunungan dan kejernihan air terjun yang masih asri dan alami.

3. Taman Laut Bunaken

Taman laut ini mempunyai keindahan dasar laut yang sangat elok yang menjadi serbuan para wisatawan domestik atau pun mancanegara.

Taman laut bunaken adalah habitat dari 390 terumbu karang, berbagai jenis ikan, moluska dan berbagai spesies laut yang lain yang berpadu menjadi landscape panorama keindahan dasar laut yang tak ada duanya.

Taman laut ini memiliki sekitar 20 spot diving yang menjadi surga untuk para penyelam. Taman laut ini masuk ke dalam daerah Manado.

Tiket masuk ke taman ini sebenarnya masih tergolong murah hanya sebesar Rp5.000, untuk wisatawan asing Rp150.000 dan untuk snorkeling Rp150.000 untuk penyewaan alat selama satu jam.

4. Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu kabupaten yang berada di Propinsi Papua Barat dan merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik di seluruh dunia.

Di Raja Ampat kalian akan menikmati keindahan alam seperti di surga.

Keindahan lautan lepas dengan gugusan pulau-pulau karang yang tersusun rapi dengan riuh ombak dan lumba-lumba yang berlomba meloncati cakrawala di atas permukaan laut.

Raja Ampat memiliki sekitar 75% spesies laut dari seluruh dunia dan rumah bagi 540 jenis karang.

Untuk mengunjungi tempat ini kalian harus terlebih dahulu terbang ke sorong, setelah itu menggunakan kapal dari Sorong menuju ke Waisai, Ibukota Raja Ampat.

5. Taman Nasional Komodo

Taman nasional yang mempunyai luas sekitar 1.817 kilometer persegi ini memiliki 3 pulau besar yaitu pulau komodo, pulau pulau rinca dan pulau pandar dan beberapa pulau kecil di sekitarnya yang mempunyai ke elokan pesona alam yang masih sangat asri.

Di pulau komodo kalian menikmati keindahan alam yang keren, saat kesini kalian harus melewati medan yang menantang dengan mendaki Gunung Ara sekitar 538 meter selama sekitar 3 sampai 4 jam dan jika beruntung kalian akan melihat komodo yang berkeliaran dan sedang menyerang mangsanya.

Keindahan dasar laut di taman nasional juga tak kalah keren, kalian bisa menemukan 385 spesies karang di dasar laut, 70 jenis bunga karang dan berbagai spesies hewan laut seperti lumba-lumba, paus, hiu, ikan pari dan ikan-ikan yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *